Sabtu, 31 Januari 2015

membuat lampion dari balon

“MEMBUAT LAMPION DARI BALON”



NAMA           :  felix rio cahyono


UPTD SMA NEGERI 3 NGANJUK
TAHUN PELAJARAN 2014/2015

KATA PENGANTAR

Allhamdulillahhi robbill alamin puji syukur saya ucapkan ke hadirat ALLAH SWT karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya saya dapat menyelesaikan tugas seni budaya yaitu “MEMBUAT LAMPION DARI BALON”
Bapak kokok : selaku guru pembimbing seni budaya yang telah memberikan saran atau informasi tentang makalah ini sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan sempurna.
Dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu saya menyelesaikan makalah ini yang telah memberikan saran atau informasi tentang makalah ini.Semoga dengan makalah ini siswa bisa memahami tentang bagaimana teknik membuat “lampion dari balon” karena dalam makalah ini banyak ditemukan teknik membuat lampion dari balon dengan baik.
          Dalam menentukan berbagai teknik membuat lampion dari balon perlu banyak belajar dan  memahami teknik-teknik dalam makalah agar siswa mampu membuat topeng dengan baik dan benar. untuk itu, saya membutuhkan saran dan kritik dari para pembaca.saya mohon maaf apabila ada salah kata yang tidak berkenan untuk di baca dan tidak berkenan di hati para pembaca.


BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar belakang
Saya memilih benang wol, karena untuk mempermudah pembuatan lampion. Saya disini juga belajar bagaimana cara membuat lampion dari balon. Media yang saya gunakan adalah balon, benang dan lem kayu ( lem rajawali ), dan menurut saya ini mudah untuk dicoba sendiri dirumah dengan langkah-langkah yang baik dan benar.
B.    Tujuan
1.     Mempelajari bagaimana cara membuat lampion dengan benang wol dengan langkah-langkah yang baik dan benar.
                                                                                                    










BAB II
1.    ALAT DAN BAHAN :
v ALAT :
·        Lem tembak
·        Gunting
·        Baskom
                  
v BAHAN :
·        Balon
·        Benang wol
·        Lem kayu/rajawali

2.  HARGA ALAT DAN BAHAN

1.     1 balon                                       Rp.  1.000
2.     9 benang                                    Rp.18.500
3.     1 lem rajawali                          Rp.   7.000
4.     3 kain flanel                             Rp.   7.500
5.     2 lem bakar                              Rp.    3.000
                                                                                          +
                                           Jumlah            =           Rp. 37.000







3.   CARA MEMBUAT LAMPION DARI BALON
Sebagai  berikut :     
1.     Siapkan 1 balon kemudian tiup dengan ukuran sedang.

2.     Oleskan lem rajawali ke balon.
3.      Lilitkan benang pada balon ( acak ).

4.     Kalau sudah tebal keringkan balon sampai kering
5.     Jika sudah kering hias lampion dengan sesuka hatimu

BAB III
PENUTUP

Demikian yang dapat saya tunjukkan mengenai cara penbuatan lampion dari balon. Tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahannya.karena terbatasnya pebgetahuan saya.
Saya mohon kritik dan saran dari pembaca agar saya dapat membangun pembuatan lampion dengan baik.
Semoga lampion ini berguna dan bermanfaat bagi semua pihak.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar